-->
Ernie Rias

follow us

Fitur Template

4 Cara mengatasi kulit kering paling efektif yang harus kamu coba sendiri

kulit kering
kulit kering
Ernie-Rias , Memiliki kulit kering memang sangat menyebalkan mulai dari perawatan kulit yang susah dan memberikan kesan yang sangat tidak mengenakan, untuk kamu yang mempunyai kondisi kulit seperti ini kini tidak perlu kuatir karena merasa kurang nyaman karena memiliki tekstur kulit yang kasar dan mengelupas yang gak pernah usai, walaupun kamu sudah mencoba beberapa produk-produk khusus  untuk kulih kering. Ernie Rias memiliki tips yang akan membantumu menghilangkan kulit kering dan akan menjadikan kulit tersebut lebih sehat dan alus jadi dan menghilangkan rasa engga nyaman yang selama ini menghantui mu, yuk baca artikel ini sampe habis agar mendapatkan kulit sehat dan segar alami , berikut tips yang paling efektinya :
 

tips mengatasi kulit kering
tips mengatasi kulit kering


Ganti Pelembab Mu Dengan argan oil
ganti pelembab dan gunakan lah argan oil
ganti pelembab dan gunakan lah argan oil

Pastinya setiap orang banyak yang bersahabat dan sangat ketergantungan dengan pelembab , sebaiknya kamu mengurangi kebiasan berikut ya  ! Karena pelembab kulit dapat memberikan efek sehat namun hanya memberi minum kepada kulit kering. Jika minum yang kamu berikan kepada kulit habis maka kulit mu akan terlihat kering kembali , terkadang memakai pelembab aja enggak cukup.

Mereka yang memiliki kulit kering biasanya akan membutuhkan kelembapan di level yang lebih tinggi lagi di banding dengan pemilik kulit normal pada umumnya, oleh karena itu sebaiknya kamu mulai mengganti pelembab mu dengan argan oil karena lebih ringan namun mengandung kadar kelembapan yang sangat tinggi sehingga lebih cocok dan sangat bagus menggunakan ini.
 

Menggunakan Sabun wajah yang memiliki pH yang lebih rendah


gunakan sabun wajah dengan kadar pH rendah
gunakan sabun wajah dengan kadar pH rendah

 Hampir semua sabun pembersih wajah mengandung zat yang bersifat keras sehingga tidak bagus untuk wajah , karena zat keras ini dapat menyebabkan kandungan Ph pada kulit menjadi tidak seimbang, kada Ph Yang seimbang biasanya berada di angka sekitar 4,5 hingga yang paling besar 5,6. Semakin tinggi kualitas levelnya maka akan berdampak buruk bagi kulit sehingga kulit mu akan menjadi kering, oleh karena itu kamu yang memiliki kulit yang kering harus lebih pintar lagi memilih sabun agar kulit mu lebih terga.

Membatasi penggunaan air panas
rajin mandi dan batasi mandi menggunakan air panas
rajin mandi dan batasi mandi menggunakan air panas

Maksudnya kamu harus menyesuaikan panas air yang akan kamu gunakan dan sebaiknya kamu hanya menggunakan air hangat jangan terlalu panas karena dapat berpotensi mengelupas minyak alami yang ada pada kulit, sebaiknya kamu mandi cukup 5 sampai 10 menit saja jangan terlalu lama setelah selesai secara lembut keringkan dengan handuk.


Cari makeup yang lebih mendukung kulit mu
makeup kulit kering
makeup kulit kering

Sekarang banyak kok kosmetik yang mendukung kulit kering jadi untuk kamu yang memiliki kulit kering engga usah takut ya untuk memakai makeup, biasanya kamu harus memakai foundation yang memiliki kadar air yang lebih tinggi dan menghindari pemakaian makeup berjenis powder, kenapa kamu harus menghindarinya ? karena jika kamu memakai makeup bejenis powder yang ada akan memberikan tekstur kering.
 


You Might Also Like: